Cara Melembapkan Kulit Wajah Secara Tradisional dan Modern

Ada 2 cara melembapkan kulit wajah yang bisa dilakukan seseorang, yaitu secara tradisional dan modern. Berikut ini adalah tahapan yang dapat diaplikasikan serta bahan – bahan sederhana dalam treatment secara tradisional maupun modern.

  1. Cara Tradisional

Bahan – bahan untuk menerapkan cara melembapkan kulit wajah secara tradisional adalah bedak dingin dan sedikit air. Bedak dingin bisa berbentuk butiran sebesar kelereng atau bisa juga seperti tepung. Cara mengaplikasikan bedak dingin adalah dicampur sedikit air, lalu dioles seperti masker dengan menghindari area mata serta mulut. Bedak dingin tidak hanya mampu menyelesaikan masalah kulit kering, tetapi juga yang memiliki kandungan minyak berlebih atau sensitif.

Bedak dingin terbuat dari bahan – bahan alami sehingga menimbulkan efek dingin yang bisa menyelesaikan radang. Dengan memakai bedak dingin secara rutin 3 kali seminggu maka kondisi kulit wajah akan bisa dinutrisi secara maksimal. Tidak hanya lembap, wajah juga bisa tampak semakin cerah sehingga tidak pelu menggunakan riasan yang terlalu tebal ketika beraktifitas.

  1. Cara Modern

Selain cara tradisional, ada juga cara modern yang bisa dilakukan untuk melembapkan kulit. Cara tersebut adalah dengan mengunjungi klinik atau salon kecantikan. Ada banyak perawatan yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah kulit kusam para customer, misalnya saja peeling, penguapan, dan pemberian masker. Pada umumnya, pelanggan bisa berkonsultasi tentang kebutuhannya dengan para ahli terlebih dahulu.

Namun, tidak harus pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk merawat wajah. Treatment di rumah dengan bahan – bahan sederhana juga bisa dilakukan setiap hari. Bahan sederhana tersebut misalnya buah – buahan atau sayuran. Buah yang bisa dimanfaatkan adalah apel, pear, semangka atau pepaya. Sedangkan sayuran untuk masker contohnya adalah mentimun, tomat, brokoli hingga wortel.

Itulah 2 cara melembapkan kulit wajah baik secara tradisional maupun modern. Semua cara di atas sama – sama bisa dilakukan dan tidak berbahaya karena memakai bahan sederhana serta alami. Intinya, gunakan produk kosmetik atau perawatan berbahan kimia seminimal mungkin supaya tidak terlalu banyak efek samping diperoleh. Tanyakan pada dokter spesialis kulit yang terpercaya tentang masalah perawatan agar hasilnya semakin optimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *