Cara Mengatasi Perut Kembung pada Perempuan

Perempuan dewasa pada umumnya sudah terbiasa mengalami yang namanya masa menstruasi. Pada saat menstruasi perempuan akan mengalami pegal-pegal, nyeri perut, dan perut kembung. Perut kembung yang dialami seorang perempuan pada saat menstruasi merupakan suatu pertanda bahwa saluran pencernaanya mengalami masalah. Bagi perempuan yang saat mengalami menstruasi dengan keadaan perut yang kembung bisa mengonsumsi obat mengatasi perut kembung.

Perut kembung yang terjadi pada perempuan pada saat menstruasi merupakan hal yang umum terjadi atau bisa dibilang merupakan hal yang normal. Walaupun begitu pada kali ini akan memberikan tips kesehatan untuk mengurangi rasa sakit disaat perut kembung dan pada masa menstruasi daripada meminum obat mengatasi perut kembung dan diantaranya sebagai berikut:

  1. Mengurangi konsumsi kopi, teh, serta alkohol

Pada saat mengalami menstruasi lebih baik untuk para perempuan mengurangi konsumsi kopi, teh, dan alkohol. Perlu untuk anda ketahui bahwa dengan meminum ke-3 minuman tersebut mampu merusak liver. Maka dari itu, hindari minum kopi, teh, dan alkohol agar tidak membuat perut kembung.

  1. Mengurangi takaran penggunaan gula baik dalam makanan atau minuman

Dengan mengurangi takaran penggunaan gula bisa mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi yang bercampur dengan kembung di perut. Perlu untuk anda ketahui bahwa dengan mengonsumsi banyak gula mampu merusak beberapa hormon.

  1. Banyak mengonsumsi makanan yang memiliki gizi tinggi

Untuk mengurangi rasa sakit menstruasi yang bercampur dengan perut kembung maka dari itu tips kesehatan dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Jangan sampai anda mengonsumsi makanan cepat saji ataupun makanan yang memiliki kadar lemak tinggi yang malah membuat anda sakit perut.

  1. Kurangi makanan dalam kemasan

Bagi perempuan yang sedang mengalami perut kembung disaat menstruasi jangan coba sekali-kali memakan makanan yang berada di dalam kemasan karena semua itu tidak baik bagi tubuh ataupun pencernaan apalagi makanan kemasan tersebut berlemak tinggi. Jadi, lebih baik untuk mengelola makanan sendiri yang bersih dan baik untuk tubuh yang mampu mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *