Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Bukan hanya wanita saja pria juga sangat terganggu adanya jerawat, karena memang disamping nemimbulkan rasa gatal dan kemerahan jerawat membuat penampilan kita menjadi berbeda. Tak jarang banyk orang rela kedokter atau ke klinik hanya untuk menghilangkan jerawat, tapi dibawah ini kami sudah merangkum beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan juga dengan menggunakan bahan alami yang bisa anda dapatkan disekitar anda.

  1. Soda Kue
    Seperti yang kita tahu soda kue adalah bahan utama dalam pembuatan kue namun jangan salah karena soda kue juda dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, dengan cara campurkan 2 sdm soda kue dengan air sampai kental, setelah itu cuci wajah sampai bersih dan gunakan soda kue tadi diwajah secara merata, tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
  2. Lemon
    Jerawat muncul biasanya terjadi karena ada peradangan kulit yang salah satu penyebabnya karena pori-pori tersumbat dan kandungan askorbat-L dalam buah lemon bisa mengatasi itu, lemon juga dapat menjadikan wajah anda menjadi cerah. Caranya ambil 1 buah lemon dan potong menjadi 2 dan peras dan oleskan perasan air lemon tersebut di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
  3. Tomat
    Tomat mengandung vitamin A dan C yang cocok untuk digunakan mengusir jerawat dengan cepat, caranya pun mudah anda hanya perlu mengiris tipis tomat tersebut dan aplikasikan dalam wajah.
  4. Bubuk Kayu Manis
    Dia memiliki sifat antibakteri, madu ialah bahan alami yang sangat baik untuk urusan menghilangkan jerawat dengan cepat. Madu pun mampu membunuh bakteri yang terdapat di bawah permukaan kulit. Tambahkan dengan bahan lain atau langsung oleskan pada kulit, madu akan membuat kulit terasa kenyal dan bebas dari jerawat. Namun supaya khasiatnya semakin kuat, campurkan bubuk kayu manis dan pakailah sebagai masker pada wajah yang berjerawat. Kayu manis dikenal sebagai bahan alami untuk meminimalisir peradangan pada jerawat.

Sumber : Kepoloka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *