Destinasi Wisata Kuliner Terbaik Di Pulau Dewata

Pulau dewata bali yang sangat terkenal dengan objek wisata pantainya yang begitu indah dipandang, pantai dengan pasir yang putih dan bersih, juga air lautnya yang begitu bening, maka tidak dihiraukan lagi jika bali memang terkenal dari segala penjuru didunia. Selain itu bali memiliki segundang potensi baik dari segi budaya nya, wisata nya maupun itu wisata pantai ataupun wisata alam lainnya dan juga wisata kuliner yang sangat penting tidak untuk dilewatkan, karna rasa nya kurang afdol apabila setelah lelah kita berwisata seharian di bali dan kembali memulihkan tenaga dengan memakan makanan khas bali, dengan begitu kita akan merasakan kenikmatan sebuah cita rasa yang khas dan unik yang tak pernah dirasakan sebelumnya, dan liburan akan terasa semakin lengkap jika kita mencicipi makanan khas bali ini.

Makanan khas satu ini tentunya sudah popular di Indonesia, yaitu makanan ayam betutu. Ayam betutu ini sangat special, karna di olah dengan cara memasukan bumbu-bumbu dengan berbagai khas ke dalam perut ayam tersebut sebelum dimasak, kemudian ayam itu di bungkus menggunakan daun pisang, setelah itu baru lah dipanggang memakai bara api sekam dan membutuhkan waktu kurang lebih selama 24 jam sampai matang, agar dapat menghasilkan cita rasa yang otentik, rasa gurih, lembut serta pedas yang bersatu. Tentunya ayam betutu ini sangat cocok bagi pecinta kuliner pedas, bahkan rasa pedas yang dihasilkan oleh ayam betutu ini akan membuat penikmat nya menjadi ketagihan. Selain ayam, anda juga bisa mencicipi bebek betutu. Untuk memakan makanan khas ini, disarankan untuk mendatangi rumah makan, ayam betutu khas gilimanuk, men tempeh, bu oki, liku dan warung nasi pecel bu tinuk.

Nasi campur, nasi campur khas bali ini juga sangat popular di kalangan warga asli pulau dewata ini, dimana makanan ini adalah makanan sehari-hari mereka. Di dalam satu porsi nasi campur terdapat, nasi putih hangat ditambah dengan sate lilit khas bali, kemudian suwiran ayam sisit dengan bumbu basa genep bali beserta lawar ayamnya dan tidak lupa terdapat sayuran urap. Jangan lupa bagi yang menyukai rasa pedas anda harus menambahkan sambal matah ataupun sambal embe tentunya khas bali yang dipadukan pada nasi campur tersebut. Dan uniknya setiap ayam yang disajikan pada nasi campur ini bervariasi, seperti dihidangkan dengan ayam betutu, ataupun ikan pindang, telur sambel tomat ataupun daun umbi pedas dan lainnya yang tentu menggugah selera. Makanan ini dapat anda jumpai di tempat makan, nasi ayam bu oki di jimbaran, warung men weti di sanur dan nasi ayam kedewatan bu mangku di ubud.

Selain makanan berat, paket tour bali juga terdapat jajanan makanan yang menggoda yaitu, rujak kuah pindang dan rujak bulung. Makanan unik ini merupakan rujak khas bali yang menggunakan kuah pindang dengan cabe yang sangat pedas. Sensasi unik saat mencoba makanan ini akan langsung terasa di lidah dan membuat anda ketaggihan, karna cita rasa segar sekaligus pedas akan terasa lumer dimulut anda. Rujak ini dapat diisi dengan berbagai irisan buah-buahan salah satunya mangga hingga rumput laut. Makanan khas ini biasanya mudah ditemukan diwarung pinggir-pinggir jalan di bali, namun adapun tempat yang di rekomendasikan untuk menyantap rujak bulung ini di goela bali di kuta, warung rujak glogor dan warung rujak kuah pindang bo hwa di denpasar. Sekian beberapa makanan khas terbaik dari bali, bagi yang beragama muslim sebaiknya lebih hati-hati untuk memilih makanan di pulau dewata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *