Ke Malang ? Jangan lupa mampir di Tanah Lot-nya Pulau Jawa

Kalau ditanya kota mana yang memiliki paket komplit dalam hal wisata tentu salah satu jawabannya adalah Malang. Menghadap langsung dengan Samudera Hindia, Malang menyediakan hamparan pantai yang sungguh menakjubkan keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali, dan berikut ini adalah salah satu pantai terindah di malang yang bahkan dijuluki tanah lot nya Pulau Jawa.

Terletak sekitar 70 km kearah Selatan dari Malang Kota. Pantai ini secara detail berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Jalur untuk mencapai pantai ini diawali dari Malang Kota menuju Kepanjen sekitar 30 menitan dilanjutkan ke Gondanglegi sekitar 1 jam menuju pantai Balekambang. Total perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Kendati membutuhkan waktu yang agak lama, tapi tenang jalur menuju pantai ini sangat mulus dan disepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan pepohonan, sawah yang masih asri tapi tetap hati-hati ya karena banyak tikungan tajam

Adalah Pantai Balekambang yang dijuluki sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa. Hal ini tentu saja akibat topografi dan lanskap pantai ini yang disebut-sebut mirip dengan Pantai Tanah Lot yang termasyur di Pulau Bali itu. Memiliki bukit yang terpisah dengan bibir pantai lengkap dengan Pura diatasnya, memberikan pemandangan yang berbeda saat kita berkunjung ke Pantai ini.

Meski tempatnya bisa dikatakan diujung, Pantai tersebut sudah menyediakan beraneka fasilitas yang cukup lengkap mulai dari warung makan baik tradisional maupun restoran, toko suvenir, toilet umum, tempat parkir yang luas, camping ground, kantor informasi, bungalow sederhana, mushola dan pendopo, bahkan penginapan.

Bagaimana ? Tertarik menikmati semilir Pantai disini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *