Lakukan 3 Langkah Ini Bakal Membuat Kamu Jadi Lebih Baik, Berani Coba?

 

Menjadi pribadi yang lebih baik, tentu keinginan dan mimpi setiap orang. Namun terkadang kita sering melupakan bahwa untuk berproges menjadi lebih baik pun harus memiliki tujuan dan target yang akan dicapai. Akan sulit untuk kita hanya mengandalkan pengalaman hidup namun dari dalam diri kita sendiri tidak ada niatan dan usaha yang sungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Nah tiga langkah ini mungkin akan membantu kamu perlahan menjadi pribadi yang lebih baik, yuk coba

  1. Menentukan tujuan

Hal pertama yang harus kita lakukan ketika kita akan mencapai sesuatu adalah menentukan tujuan yang akan dicapai. Buatlah tujuan yang rinci apapun yang ingin kamu rubah dalam dirimu. Kamu boleh mengevaluasi dari diri kamu sendiri apa hal-hal yang perlu kamu perbaiki dan yang perlu kamu tingkatkan dalam diri kamu. Misalnya aku memiliki sikap penyayang dan penyabar namun aku belum bisa tepat waktu dalam mengikuti kuliah. Maka yang ditekankan disini adalah sikap tidak disiplin kamu. Setelah kamu buat list, kamu bisa mengurutkan dengan memilih mana yang akan kamu buat prioritas terlebih dahulu.

  1. Mewujudkan perubahan dirimu

Setelah kamu membuat daftar prioritas kamu, tanamkan pada dirimu sampai tahap mana kamu ingin berubah, pastikan dirimu sudah siap akan perubahan yang kamu akan buat. Ingat, jangan mudah menyerah, masalah-masalah akan kamu temukan. Namun jangan mudah putus asa. Coba lagi dan coba lagi hingga menjadi kebiasaan dalam dirimu. Kamu bisa meminta bantuan motivasi dari orang terdekatmu, idolamu atau motivator favoritmu untuk membakar semangatmu.

  1. Mengatasi kendala

Seperti yang diulas pada point kedua, bahwa pasti akanĀ  ada kendala-kendala saat kamu melakukan perubahan. Hal ini dapat dikenali dengan kamu harus mengetahui sampai mana kekuatanmu, dan kenali apa saja yang harus kamu hadapi, kamu bisa menuliskannya satu-persatu apa saja hal-hal yang sudah coba kamu rubah dalam hari ini. Berusahalah mengenal diri sendiri secara netral. Kenali diri sendiri dengan mengamati perilaku Anda secara objektif, misalnya cara kamu bertindak, berbicara, dan memandang orang lain di sekitar kamu.

 

Nah itulah 3 langkah awal yang bisa kalian coba untuk memulai perubahan dalam diri kalian, gak usah banyak-banyak dulu gak papa sedikit demi sedikit yang penting terus berprogres terkadang lebih baik dari pada langkah besar diawal namun berhenti diakhir. Happy trying readers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *