Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar

Salah satu momen paling indah yang dinanti para wanita adalah melahirkan. Momen ini tentu sangat sacral dan memiliki banyak value tersendiri. Seperti yang anda ketahui ada dua cara melahirkan, secara normal dan operasi Caesar. Tidak sedikit yang melakukan operasi Caesar dan menyebabkan bekas luka. Tentunya banyak sekali yang mencari obat luka operasi yang sangat beredar di pasaran obat-obatan.

Dalam merawat dan menghilangkan bekas luka operasi Caesar membutuhkan usaha yang maksimal. Pasalnya, hal ini tidak dapat dilakukan sembarangan. Ada beberapa teknik yang perlu anda ketahui mengenai hal ini. Oleh sebab itu dengan mengetahui beberapa teknik dan cara-cara jitu dalam merawat luka akibat Caesar. Untuk informasi lebih lengkapnya, anda dapat menyimak penjelasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Luka Operasi Caesar

  1. Cuci tangan

Saat anda akan mengganti perban operasi anda, anda harus cuci tangan terlebih dahulu. Setelahnya anda baru boleh membersihkan luka dan mengganti perban.

  1. Membersihkan luka operasi

Langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan luka. Anda dapat melakukannya dengan membasahi handuk yang diberi sabun. Setelahnya usapkan ke area luka secara perlahan. Kemudian anda keringkan dengan handuk yang bersih.

  1. Gunakan sabun yang tepat

Saat anda akan mencampurkan handuk dengan sabun, anda harus mengetahui sabun yang tepat. Dalam urusan membersihkan luka pastikan sabun bukanlah sabun iodine, alkohol, antibakteri, losion, dan hydrogen peroksida.

  1. Perban baru

Saat anda akan merawat luka operasi Caesar, anda harus rajin mengganti perbannya. Hal ini agar ke sterilan luka dapat terjaga. Selain itu anda harus selalu memastikan bahwa luka anda tertutup dengan baik oleh perban. Hal ini agar luka anda terhindar dari infeksi yang tentunya sangat berbahaya bagi luka anda.

  1. Menggunakan obat oles

Untuk menyamarkan dan menghilangkan luka anda, anda dapat menggunakan obat oles atau salep. Tentunya obat jenis ini sangat banyak di pasaran. Anda dapat menemukannya dengan mudah.

Beberapa informasi diatas merupakan salah satu cara merawat luka bekas operasi Caesar. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk merawatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *