Sehat Mana Minum Air Dingin atau Suhu Ruang?

Cuaca panas baru-baru ini membuat tubuh lebih cair, jadi disarankan untuk minum banyak air. Dalam cuaca hangat, banyak orang memilih untuk minum air dingin karena lebih dingin. Nah, praktis tidak ada pengaruh antara minum air dingin dan suhu ruangan?

Dilansir dari japanos.com, menurut Dr. Tria Rosemiarti dari direktur ilmu hidrasi Danone-Aqua, sebenarnya tidak ada masalah minum air dingin atau suhu ruangan untuk menghilangkan rasa haus. Karena hampir semua air minum yang masuk dinetralkan dengan suhu tubuh.

Dia menjelaskan bahwa ketika air masuk ke perut, itu menjadi suhu tubuh. “Jadi kenapa urin sering kencing panas karena perubahan suhu tubuh,” jelasnya.

Terungkap bahwa minum air dingin bisa menjadi masalah jika Anda menderita sakit tenggorokan. Selain itu, jika Anda tidak tahan, hawa dingin akan memiliki efek mengejutkan yang akan mengejutkan otak.

“Jadi mitos air pada suhu kamar lebih baik daripada air dingin sebenarnya tidak benar. Tapi itu tergantung kesehatan seseorang, “jelasnya.

Menurutnya, jangan berbaring dalam pilihan air dingin atau suhu ruangan agar tetap terhidrasi di musim panas. Tetapi lebih karena jumlah air yang diterima tubuh.

“Tapi air minum tidak benar-benar karena itu dalam suhu panas. Bahkan dalam cuaca dingin dianjurkan minum air putih, sekalipun Anda tidak haus, karena dehidrasi tidak mengenal suhu, “jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *