Tempat Populer Di Wilayah Bali Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Image result for Tempat Populer Di Wilayah Bali Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Mengunjungi Bali sebagai tempat liburan menjadi impian banyak orang, karena wilayah yang satu ini memiliki beragam tempat wisata menarik yang difavoritkan banyak orang. Reservasi hotel di Bali juga terbilang mudah, karena ada banyak jenis penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan budget atau selera masing-masing. Jika berkesempatan berlibur ke wilayah Bali, berikut ini ada beberapa tempat yang banyak dikunjungi dan populer di kalangan wisatawan yakni.

  • Ubud

Tempat wisata populer di Bali yang pertama adalah Ubud. Tempat ini merupakan pusat dari wisata budaya dan kesenian di Pulau  Dewata dan menjadi tujuan utama para wisatawan lokal  maupun mancanegara ketika berkunjung ke Bali.

Objek wisata Ubud menawarkan berbagai kegiatan seru seperti rafting, bersepeda mengelilingi desa, berkunjung ke Monkey Forest, berbelanja oleh-oleh khas Bali di pasar seni Ubud dan menonton kesenian khas Bali yaitu tari Kecak Ubud. Segera reservasi hotel di Bali untuk menikmati beragam keindahan yang disajikan Ubud ini, salah satu wilayah populer di wilayah Bali.

Satu lagi alasan kenapa Ubud ramai dikunjungi wisatawan adalah karena mudahnya mencari akomodasi dan tempat menginap di tempat ini. Berbagai jenis penginapan mulai dari hotel berbintang sampai paket menginap di rumah-rumah warga setempat tersedia di Ubud ini. objek wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mengeksplor budaya dan masyarakat Bali secara lebih mendalam.

  • Kuta

Tempat wisata populer di Bali selanjutnya sudah pasti wilayah Kuta. Tempat ini terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan menjadi pantai yang paling ramai di Pulau Bali. Tidak hanya wisatawan lokal, keindahan pantai Kuta juga sudah tersohor di kalangan wisatawan mancanegara.

Pantai yang membentang sepanjang 7 kilometer ini menawarkan panorama laut yang indah dengan pasir pantai yang putih dan bersih. Daya tarik utama Pantai Kuta adalah bisa menyaksikan matahari terbenam secara sempurna karena posisinya tepat di tengah-tengah pantai.

Selain dapat menikmati suasana pantai, pengunjung Pantai Kuta Bali ini juga bisa menyaksikan pertunjukan seni di Kuta Theater. Di tempat ini berbagai pertunjukan seni khas Bali seperti tari Kecak di gelar untuk menghibur para wisatawan.

  • Tanjung Benoa

Cek situs untuk booking hotel di reservasi.com saat mencari penginapan di Bali, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan yakni Tanjung Benoa. Tanjung Benoa merupakan pusat water sport yang ada di Pulau Bali dan merupakan surge bagi yang menyukai adrenalin tinggi.

Tanjung Benoa menawarkan berbagai aktivitas air yang menarik seperti paraseling, mengendarai jet ski dan seawalker. Maka jangan heran jika pantai di Tanjung Benoa lebih ramai dengan orang yang mengantri wahana dibandingkan dengan yang berenang.

Selain watersportnya yang seru, di kawasan Tanjung Benoa, wisatawan juga bisa melihat penyu-penyu  hijau yang sudah mulai langka di penangkaran penyu. Di tempat ini pengunjung bisa berinteraksi dengan penyu hijau mulai dari yang kecil sampai yang besar. jika beruntung pengunjung juga bisa ikut melepaskan anakan penyu ke laut lepas.

  • Nusa Dua

Nusa Dua adalah salah satu wilayah di Pulau Bali yang merupakan kawasan hotel bintang lima dan sering digunakan sebagai tempat konfrensi Internasional dan menjamu tamu kenegaraan. Tempat wisata ini berada di ujung tenggara Pulau Dewata. Kawasan Nusa Dua menjadi sangat populer di kalangan wisatawan karena selain menyediakan berbagai fasilitas kelas atas, tempat ini juga memiliki pantai yang sangat indah dengan pasir putih yang lembut dan bersih.

Berbagai aktivitas liburan seru bisa dilakukan di kawasan Nusa Dua seperti olahraga air, berenang di laut, dan menikmati matahari terbenam. Satu lagi yang menarik di kawasan ini adalah pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan seni Devdan Show.

  • Patung Garuda Wisnu Kencana

Ada yang bilang, belum lengkap berkunjung ke Bali jika tidak mampir untuk melihat Patung Garuda Wisnu Kencana. Patung ini terletak di kawasan taman budaya seluas kurang lebih 60 hektar dengan ikon utama sudah pasti Patung Garuda Wisnu Kencana tersebut. Cek situs untuk booking hotel di reservasi.com jika ingin menikmati keindahan Pating Garuda Wisnu Kencana.

Patung yang digagas oleh seorang seniman Bali yang bernama I Nyoman Nuarta. Ide pembuatan patung ini diambil dari kisah pengorbanan, keberanian dan kehormatan sang Garuda. Walaupun sebenarnya patung ini belum rampung pengerjaannya, namun sudah menjadi daya tarik bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali.

Selain Patung Garuda Wisnu Kencana, kawasan taman budaya ini juga memiliki destinasi yang bisa dikunjungi lainnya seperti Street Theater, Galeri Seni, pertunjukan tari Barong, Tari Kecak, Balet dan juga pertunjukan music tradisional Bali.

Bukan hanya berbagai tempat populer di atas saja, jika reservasi hotel di Bali juga masih ada banyak tempat wisata lainnya yang cukup populer dan memiliki pemandangan indah yang harus dikunjungi. Selain Bali, tentu saja wilayah lain di Indonesia juga memiliki banyak tempat populer yang difavoritkan wisatawan seperti Lombok, Raja Ampat, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan wilayah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *