Toyota All New Yaris dengan Keunggulannya

Image result for yaris

Toyota New Yaris merupakan model facelift. Namun, perubahannya hampir menyeluruh. Padahal Toyota New Yaris ini masuk ke generasi ketiga (XP150) yang tampilannya lebih segar daripada Honda Jazz. Meskipun desainnya tidak masuk selera ke banyak orang, tipe tertinggi ini terasa spesial berkat kehadiran aplikasi full body kit TRD. Tampilan dari varian sporty ini lebih beragam dan membuat mobil Yaris perlahan digandrungi oleh banyak orang.

Toyota New Yaris mempunyai tiga varian, yaitu tipe Em TRD Sportivo, dan G. Lebih banyak daripada Honda Jazz yang tersedia hanya dua tipe saja, yaitu S dan RS. Dengan tiga varian ini maka Anda bisa memilih dengan rentan harga yang berbeda-beda. Toyota Yaris dengan harga yang paling murah adalah tipe E M/T yang dipasang sebesar Rp235.400.000, hingga tipe termahal adalah TRD CVT Rp275.900.000.

Melihat perbedaan harga yang tidak berbeda jauh, maka konsumen memiliki opsi yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.soal fitur keselamatan, awalnya Toyota disebut sebagai mobil yang pelit memberikan fitur keselamatan serta keamanan. Namun sekarang sudah berbeda, pihak Toyota justru menginginkan fitur terdean. Tidak tanggung-tanggung, pihak Toyota menyediakan tujuh buah kantong udara yang berguna melindung semua penumpang. Letaknya handa ada dua: untuk pengemudi dan penumpang bagian depan, ditambah kantong udara bagian lutut untuk pengemudi. Lalu side airbag serta curtain airbag guna melindungi penumpang dari tabrakan samping. Tidak hanya unggul daripada Jazz, namun Toyota Yaris lebih unggul dari semua rival di kelasnya.

Fitur yang sedang digandrungi produsen mobil adalah memasang aplikasi Vehicle Stability Control (VSC) dengan menambah unsur keselamatan aktif ketika sedang berkendara. Fungi dari fitur ini mencegah mobil melintir yang disebabkan gejala understeer ataupun oversteer. Biasanya, fitur ini mencegah mobil terpelanting ketika sedang menikung di jalanan yang licin. Kemudian, terdapat fitur Hill Start Assist (HAS) yang berguna ketika mobil berada di tanjakan yang curam. Sewaktu berhenti dan ingin melanju kembali, posisi mobil tidak merosot pasalnya ditahan oleh fitur ini. Istimewanya tujuh airbag, HAS dan VSC berada di semua tipe Yaris.

Kelebihan dari Toyota All New Yaris ini hadir dengan dapur pacu yang menerapkan mesin bertipe IL 4 Cyl V DOHC VVT-i yang menggunakan kapasitas mesin sebesar 1497 cc. Mesin sebesar itu bisa memberikan tenaga yang kuat karena bisa menghasilkan 109 Ps di putaran 6000 rpm. Soal torsi, All New Yaris bisa menghasilkan jumlah maksimal 14.4 kgm di putaran mesin 4200 rpm. Toyota Yaris ini menggunakan empat silinder dengan 16 katup yang membuatnya lebih tangguh. Untuk transmisi CVT Yaris teranyar khusus tipe TRD diberikan tambahan mode berkendara, yaitu Sport dan Eco. Jadi, dilihat dari kinerja, transmisi yang tersemat di transmisi dapat disesuaikan berdasarkan keinginan. Kalau sedang di tengah kepadatan, lalu-lintas kota, mode Eco pun sangat efisien bahan bakar. Kalau butuh akselerasi cepat, silakan memilih mode Sport maka CVT makin agresif.

Tidak hanya spesifikasi mesin, Toyota New Yaris ini hadir dengan sector berupa kaki yang memberikan rasa nyaman ketika berkendara. Pasalnya, Toyota New Yaris supensinya menggunakan tipe MacPherson Sturt Coil Spring and Stabilizer di bagian depan. Untuk bagian belakang, Toyota New Yaris ini mempercayakan sistem supensi Torison Beam with Coil Spring and Stabilizer. Tidak hanya masalah supensi, New Yaris menggunakan sistem pengereman yang menggunakan rem cakram 14 disk di bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan Drum brake.

Melihat keunggulan mobil Yaris, tidak ada salahnya Anda memilihnya dan diajak untuk menjelajah setiap jalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *