Wisata Pantai Parangtritis Jogja 2019

Dibandingkan dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Samas, Baron, Krakal dan pantai-pantai lainnya, tempat-tempat wisata Parangtritis adalah yang paling terkenal di Yogyakarta dan paling banyak digunakan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan lokal dan asing. Di pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya komunitas. Akhirnya saya bertemu ratusan atau bahkan ribuan penggemar sepeda motor tua dari seluruh Jawa. Terletak di desa Kretek, Bantul, pantai Parangtritis, yang seringkali pendek di pantai Paris, melindungi pesona ombak besar dan karang besar di beberapa titik pantai.

Berkat lokasi Kabupaten Bantul yang serius untuk membangun objek wisata pantai ini, pantai ini sekarang jauh lebih bersih dan bersih. Pantai Parangtritis juga terkenal dengan legenda ratu legenda Selatan. Banyak orang Jawa, terutama penduduk Yogyakarta, percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah pintu gerbang ke kerajaan magis Ratu Kidul, yang memerintah Laut Selatan. Pantai Parangtritis, terletak sekitar 25 km dari jalan lingkar selatan Yogyakarta, sangat mudah dijangkau dengan berbagai bentuk transportasi. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik bus pantai Parangtritis langsung dari terminal Giwangan. Jika Anda menggunakan kereta api, turun di stasiun Tugu atau Lempuyangan dan kemudian naik bus ke terminal Giwangan dan kemudian ganti ke bus Parangtrit.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, pertama-tama berjalanlah melalui jalan lingkar selatan dan pergilah ke selatan melalui jalan Parangtritis yang membentang dari jalan lingkar utara di selatan jalan lingkar selatan Jogja. Lanjutkan sekitar 25 km hingga Anda mencapai pintu masuk ke taman objek wisata pantai Parangtritis. Objek wisata pantai Parangtritis buka 24 jam sehari. Namun biasanya pintu masuk hanya dipantau sejak pagi. 7 pagi – 9 pagi WIB, dengan pengecualian hari libur biasanya lebih banyak malam. Harga tiket untuk memasuki pantai di Pantai Parangtritis untuk sepeda motor adalah Rp. 2000.- dan untuk mobil Rp. 3000. Selain itu, jika ada penumpang selain pengemudi, tiket mulai dari Rp. 5.000 untuk orang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *