Ketahui Rician Biayanya Sebelum Anda Kredit Motor

Tertarik dengan kredit nmax atau motor lain tetapi masih bingung atau Anda tidak tahu cara menghitung simulasi kredit motor? Sejauh ini saya masih tidak suka metode perhitungannya. Jika Anda mendengar dari tetangga, harga sepeda motor harus Rp. 15 juta, dua kali lipat harga jika dibayar dengan kredit. Jadi mengapa penting untuk mengetahui statistik ini? Ternyata, dengan memahami perhitungan simulasi kredit sepeda motor, Anda tahu berapa dana yang harus disiapkan. Untuk lebih memahaminya, saya menggambarkan simulasi kredit motor dengan anggaran Rp 20 juta dari Tunaiku, ya.

Biaya bunga untuk kredit sepeda motor

Anda seharusnya tidak mudah tergoda dengan menawarkan suku bunga yang kecil. Jika Anda menghitung lagi, bunyi bip yang Anda tahu mungkin merupakan total biaya mesin termasuk bunga. Perhitungannya adalah jika Anda membeli sepeda motor dengan jumlah Rp 20 juta dengan tarif flat 1,56%. Pihak Leasing memiliki aturan yang mengharuskan Anda membayar deposit (DP) sebesar 30% dari total harga. Karena itu Anda harus membayar uang muka sebesar Rp6 juta. Maka total biaya yang harus Anda kreditkan adalah Rp 14 juta. Sepeda motor berharga 20 juta rupiah dengan uang muka 6 juta rupiah. Idealnya, Anda memiliki utang sebesar Rp14 juta.

Cara untuk menghitung ini adalah total suku bunga = (harga OTR-DP x suku bunga per bulan x durasi 2 tahun). (14.000.000 x 1,56%) x 24 = Rp218.400 x 24 = Rp 5.241.600. Sedangkan total utang yang Anda miliki adalah sisa utang (Rp14 juta) + bunga utang (Rp5.442.600), sebesar Rp19.241.600. Nilai adalah unit yang, jika dibayar penuh, hanya Rp. 20 juta, jadi jika itu dicicil selama 2 tahun dengan uang muka Rp. 6 juta, Anda menghabiskan nilai Rp. 25,2416 juta. Semakin lama istilah yang dipilih, bunga pasti akan tumbuh. Jadi, Anda harus lebih pintar dalam meminjam sepeda motor. Hitung tingkat bunga yang ditentukan oleh leasing. Jangan sampai, deh, jumlah bunga bisa menyebabkan harga mesin membengkak berkali-kali.

Biaya tambahan lain-lain

Beberapa perjanjian leasing juga menentukan biaya tambahan yang harus Anda ketahui. Tanyakan perjanjian leasing berapa denda jika Anda dapat melunasi kredit dalam periode yang disepakati. Jangan kaget, karena tagihannya lebih besar dari yang seharusnya. Selain biaya penalti, ada dua biaya tambahan dalam bentuk biaya administrasi dan biaya administrasi. Biaya administrasi setiap leasing memiliki jumlah yang berbeda. Konfirmasikan leasing yang pertama kali Anda pilih untuk informasi lebih lanjut. Biaya administrasi sekitar Rp150 ribu. Membayar biaya kepercayaan sementara itu untuk menjamin kesepakatan antara Anda dan leasing. Kompensasi ini dimaksudkan untuk menjamin perjanjian sesuai dengan hukum.

Biaya asuransi

Bagi sebagian orang, membeli sepeda motor tanpa asuransi mobil bukan hal yang melegakan. Asuransi ini bisa menjadi solusi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan pencurian. Ada dua jenis asuransi yang dapat Anda pilih, yaitu semua risiko dan asuransi kerugian total (TLO). Semua asuransi risiko mencakup semua kerugian pada sepeda motor, termasuk perbaikan. Sementara itu, jenis asuransi Total Lost Only hanya mencakup jika ada kerusakan 70% dan juga karena pencurian. Anda dapat memilih perusahaan asuransi tepercaya. Ada berbagai kriteria asuransi yang harus dipenuhi. Karena memiliki banyak fitur, ada cabang di area yang dapat Anda akses untuk dengan cepat memenuhi persyaratan layanan.

Anda tertarik dengan kredit sepeda motor dengan harga tunai Rp 20 juta. Pihak leasing memiliki aturan, Anda harus membayar DP 30% dari harga tunai. Jadi Anda harus membayar uang muka Rp6 juta dan sisanya Rp14 juta, Anda mendapatkan kredit 2 tahun dengan 1,56% tetap per tahun. Bulan.

  • Harga tunai: Rp 20 juta
  • Penggantian: IDR 6 juta
  • Utang yang tersisa: IDR 14 juta
  • Total suku bunga: (Harga tunai DP x persentase bunga per bulan x durasi 24 bulan)
  • (IDR 14.000.000 x 1,56%) x 24 = Rp 5.241.600
  • Total hutang yang harus dibayar = Utang yang tersisa + total bunga
  • 14.000.000 + Rp. 5.241.600 = Rp. 19241600
  • Tarif per Bulan = Total utang / waktu pembayaran = IDR19.241.600 / 24 = IDR801.733.333.

Jumlah total yang tertera diatas tidak termasuk biaya tambahan yang dinyatakan dalam leasing. Pilihan lain selain menyewa sepeda motor adalah meminta kredit. Anda sekarang dapat meminjam uang dari Rp2 juta hingga Rp20 juta.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *