Sinopsis Bombshell (2019): Skandal Seksual Terkait Pimpinan Fox News

Film Bomshell merupakan film Hollywood yang tayang pada tanggal 31 Desember 2019 lalu dengan tema Skandal Pelecehan Seksual yang dilakukan oleh orang berpengaruh di Negara Amerika Serikat. Film ini diadaptasi dari kisah nyata, yaitu perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oleh Eksekutif Produser Fox News, Roger Alies terhadap lebih dari 20 wanita. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktris Hollywood papan atas seperti Charliez Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie. Berkat ketiga peran aktris tersebut dalam film ini dan juga alur ceritanya yang sangat menarik, membuat film ini mendapatkan penilaian sebesar 63 persen dari situs Rotten Tomatoes dan berhasil masuk di beberapa nominasi penghargaan.

Kisah ini sebelumnya sudah dituliskan ke dalam bentuk buku biografi yang berjudul “The Loudest Voice in The Room” karya Gabriel Sherman. Kemudian dijadikan film dengan bantuan penulis skenario Charles Randolph yang bekerja sama dengan sutradara Jay Roach untuk mengemas film apik ini dengan alur cerita yang sangat menarik.

Sinopsis – Bermula dari pertengahan tahun 2016 silam, dunia pertelevisian dihebohkan dengan beredarnya berita bahwa ada orang yang paling berpengaruh di Fox News, Roger Alies (John Lithgow) telah melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita. Roger melakukan perbuatan tersebut mulai ia berumur 60 tahunan dan masih menjabat menjadi Eksekutif Produser di program acara The Mike Douglas Show. Lalu pada tahun 2006, Roger melakukan pelecehan seksual secara verbal terhadap seorang reporter senior Fox News yang bernama Gretchen Carlos (Nicole Kidman). Ia meminta Gretchen untuk melakukan hubungan intim dengannya dengan imbalan kenaikan gaji. Saat Gretchen putus kontrak dengan Fox News, ia merupakan wanita pertama yang berani membeberkan perbuatan Roger dengan menggugat Roger atas pelecehan seksual secara verbal. Mendengar gugatan tersebut, membuat teman Gretchen yang bernama Megyn Kelly (Charliez Theron) ikut melaporkan kejadian serupa dan mengumpulkan lebih dari 20 wanita yang menjadi korban pelecehan Roger. Atas gugatan yang diterimanya, Roger menanggapi dengan santai karena ia menganggap bahwa gugatan yang dilakukan oleh Gretchen dan Kely hanya sebuah tuduhan atau fitnah terhadap dirinya. Namun tetap saja Roger harus berhadapan langsung dengan pengacara Rudy Giulani (Richard Kind) dan pemilik media Fox News, Fox Robert Murdorch (Malcom Mc Dowell). Dengan adanya bukti-bukti yang akurat, Roger dinyatakan bersalah dan dicopot dari jabatannya sebelum ia meninggal dunia di tahun 2017.

Kisah yang tertera di film ini bukan hanya membahas mengenai skandal seksual, melainkan juga memadukan budaya, politik kekuasaan, dan juga keadilan. Selain itu, film ini juga mengisahkan perjuangan para wanita dalam melawan tindakan seksis dalam lingkungan kerja.

Bagi kalian yang ingin menonton film Bombshell, dapat ditonton melalui situs web filmcinema21. Di filmcinema21, kalian juga bisa menonton berbagai film lainnya dari berbagai jenis genre yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *